Laman

Sabtu, 03 Januari 2009

Tahun Baru dan Perubahan


Tahun 2008 tanpa terasa sudah 366 hari dan sudah usai pula rentang masanya, dan bilangan tahun harus dimulai dengan hari pertama 2009.

Menurut keghaliban umum, pergantian tahun ini disambut dengan berbagai macam cara, gaya, dan perasaan. Ada yang menyambutnya dengan sukacita, biasa-biasa, berpesta, penuh harap, dan sebagainya.

Entah kapan mulainya, kebanyakan orang di seluruh penjuru dunia mengatakan bahwa tahun baru adalah saat yang tepat untuk menginstropeksi diri, memperbaiki kesalahan pada tahun lalu dan mulai merencanakan hal-hal baik pada tahun yang datang.

Ada juga yang skeptis dan berkata, perubahan dapat kita mulai 24 jam sehari, 7 hari seminggu, 365 hari setahun, tanpa harus menunggu akhir hari, akhir bulan, atau akhir tahun untuk berubah dan memperbaiki kesalahan.

Perasaan-perasaan dan pendapat itu semua sah-sah saja tergantung individu masing-masing. Karena orang boleh saja merasa meninggalkan sesuatu dan memasuki sesuatu pada tanggal 31 Desember ke tanggal 1 Januari, atau memilih hari yang lain atau saat yang lain, yang penting semangat ini benar-benar membawa perubahan positif.

HAPPY NEW YEAR 2009.



Tidak ada komentar: