Laman

Selasa, 05 Mei 2009

Demo????

Gambar Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Timur, Drs. Muh. Suruji, sedang berada di tengah-tengah demonstran yang menuntut pendidikan gratis dan murah

Lihat dan dengar juga video tuntutannya.









Kemarin tanggal 4 Mei 2009, ada demo di depan Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Lombok Timur. Demonyta sendiri berlangsung tertib dan damai. Cuma ada yang tidak mengerti pada demo itu.

Para demonstran yang mengaku terdiri dari unsur-unsur mahasiswa se Lombok Timur tidak mau berdialog, tidak mau berunding. Yang mereka inginkan hanya komitmen. Saya melihat kepala Dina Pendidikan Kabupaten Lombok Timur, Drs. Muh. Suruji, keluar menemui para demonstran, tapi para demonstran menolak diajak bicara. Mereka hanya menginginkan komitmen. Beberapa pejabat Dinas pendidikan menyatakan keheranannya dengan sikap para demonstran ini. "Apa sih yang mereka inginkan?" tanya mereka. "Itu Kepala Dinas sudah keluar. Komitmen kan dalam bentuk program kerja. Kalau hanya janji-janji tanpa perencanaan dan program, itu sama saja artinya dengan bualan."
Yang lain mengatakan, "Kalau mereka inginkan perubahan, mari duduk bersama dan membuat program real."


Sementara itu di dalam kantor Dinas Pendidikan ada beberapa mahasiswa dari Universitas Negeri Malang yang sedang melakukan kegiatan PPL di kecamatan Sambalia dan Jerowaru. Keberadaan mereka adalah dalam rangka bermitra dengan Direktorat Jendral Pendidikan Dasar untuk Program Sosialisasi Asistensi Percepatan Penuntasan Wajib Belajar Sembilan Tahun.
Nah lho? "Orang luar" sedang bikin program konkret untuk masyarakat tertinggal di wilayah kita, sementara mahasiswa kita terlena dengan demo? Mudah-mudahan saya keliru.

1 komentar:

yaqon mengatakan...

setahu saya mereka kemaren,loss control dari sitingan awal...karena ada beberapa oknum mapia diantara mahasiswa yang idealis itu sehingga mereka tak terkontrol...ada penyusup...!!hehe